Daisypath Anniversary Years PicDaisypath Anniversary Years Ticker Lilypie Kids birthday PicLilypie Kids birthday Ticker RIVAN'S FAMILY: BeNsin NaIK .... Harus Lebih Ngirit

Tuesday, May 27, 2008

BeNsin NaIK .... Harus Lebih Ngirit

Pusing....pusing... BBM naik. Ongkos angkot naek juga...huhhh. Ongkos trans jakarta juga naek, tadinya 3500 jadi 5000, harus ngirit nih kalo gini caranya. Kapan bisa ganti mobil ??? Ganti mobil ga penting siy, yang penting raka bisa sekolah, bisa bayar asuransi, bayar cicilan motor... dah alhamdulilah deh.

Masih banyak orang yang lebih susah dari akuw. Jadi, beginipun dah bersyukur banget. Dah bisa beli rumah, walaupun tabungan abis buat DP. Bisa nyelesein kuliah di Mercu Buana, bayar kuliahnya nyicil dah alhamdulilah, banyak orang yang ga bisa sekolah juga soalnya.

Mmm... apa ya trik2 nya untuk menyiasati harga BBM yang tinggi?

1. naek busway ke kantor, kalo bisa ke terminal busway nya bareng ayah, biar bisa ngirit
2. pulangnya juga gitu
3. bawa bekel untuk ke kantor, jadi ga usah jajan
4. jangan lupa sholat juga & sodakoh
5. ngirit2 untuk jajan deh
6. jangan ngirit untuk semua keperluan raka (susu, vitamin, buah, makanan sehat) harus ada buat raka
7. kerja keras, minum vitamin, biar ga sakit (kalo sakit, biaya nya juga mahal booo...)

Duhh... berat sekali ya hidup ini, brrr.... tapi harus dijalani. Ada orang jarang sholat tapi dia bisa sukses, punya gelar & banyak uang. Punya rumah bagus, mobil mewah, kebutuhan tercukupi, jalan2 keluar negeri.

Tapi ada orang yang sholat pun tidak pernah bolong, tapi hidupnya sulit sekali. Kadang suka bingung ajah. Tapi pertanyaankuw terjawab, orang yang jarang sholat, tapi hidupnya enak, itu cuma kenikmatan duniawi ajah, kenikmatan di akhirat belum tentu. Tapi orang yang hidupnya tidak enak tapi rajin sholat, Insya Allah di akhirat akan diberi kenikmatan.

Tapi akuw pengen hidup enak di dunia dan di akhirat. Semoga hidup kuw, hidup keluarga kuw, tidak berkesusahan, Amin...

Duh.. kenapa jadi kayak ustadjah gini yak ...xixixi... pengaruh kenaekan BBM. Hueheheheh....
Tapi dalam doaku, akuw selalu minta panjang umur, untuk suamiku, anakkuw, bapak & ibu, dan semua orang2 yang aku cintai, jadi kalau akuw nanti sukses... mereka bisa menikmati juga...amin. Pengen juga ngasih supir untuk ibu, biar ga perlu naek patas untuk ke kantor...duh..sedih banget :(

Tetap Semangat dan terus berdoa !!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home